Suprapto: Tak Malu Beberkan Gaji

Suprapto Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Suprapto
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEKIAN lama bekerja di PT KAI, kesejahteraan Suprapto kini kian meningkat. Dia mengaku bahagia bekerja di BUMN yang grafik kualitasnya terus menanjak dari tahun ke tahun ini.

Hal yang paling dia rasakan adalah lima tahun terakhir ketika tampuk kepemimpinan PT KAI dipegang oleh Ignatius Jonan. “Di situ Pak Jonan melakukan reformasi birokrasi dan manajemen besar-besaran untuk meningkatkan kualitas layanan PT KAI,” kata dia kepada metrosemarang.com, Kamis (21/5).

Dia menceritakan, pada awal bekerja, dirinya berada di tingkatan yang bisa dikatakan tingkat bawah dalam struktur organisasi. Berkat reformasi yang dilakukan Jonan, memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk naik karirnya, bahkan tidak memandang background pendidikan.

Saat ini dia menjabat sebagai Manajer Humas Daop IV. “Dulunya pegawai PT KAI mendapatkan bayaran yang tidak banyak sehingga berkali-kali saya yang dulu merupakan sekretaris serikat pekerja kerap turun aksi. Namun sekarang PT KAI sudah memberikan kesejahteraan lebih bagi pegawainya,” kata dia.

Ditanya mengenai gaji yang dia terima setiap bulannya, Suprapto menjawanbnya dengan bangga. “Juni nanti saya akan menerima Rp 18 juta. Ini juga sebagai motivasi bagi pegawai lain agar meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” paparnya.

Yang lebih membahagiakan lagi baginya, stasiun yang dulunya identik dengan tindak kejahatan, seperti kecopetan dan fasilitas yang overload kini sudah semakin nyaman untuk disinggahi. (ade)

You might also like

Comments are closed.