Supriyadi Ingin Pembangunan Semarang Digenjot di 2016

Supriyadi Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Supriyadi
Foto: metrosemarang.com/dok

METROSEMARANG.COM – Memasuki awal tahun 2016 banyak harapan bagi Kota Semarang untuk berubah menjadi lebih baik. Dalam bidang pemerintahan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi memiliki harapan yang spesifik demi kemajuan kota dimana dia dilahirkan.

Lek Di, demikian Supriyadi disapa rekannya hanya ingin pembangunan di Kota ATLAS dapat berjalan sesuai apa yang telah direncanakan. Pembangunan infrastruktur pada 2016 ini diharapkan dapat digenjot sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Kota Semarang.

Tetapi sebelum pembangunan itu dilaksanakan, tentunya ada proses yang bernama pembebasan lahan. Hal inilah yang kerap kali menjadi kendala pembangunan di Kota Semarang berjalan lambat karena alotnya proses pembebasan lahan yang menjadi pangkal dan pijakan awal pembangunan.

“Saya ingin SKPD terkait lebih proaktif untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang terdampak pembebasan lahan. Selama ini ternyata masalahnya ada di pejabat. Mereka jarang menyentuh langsung masyarakat. Di sisi lain, masyarakat juga menunggu kepastian dari pejabat jika di daerahnya akan dilakukan pembangunan,” kata dia, Jumat (1/1).

Selain itu, dengan masuknya musim penghujan diharapkan Kota Semarang bisa terbebas dari banjir dan rob yang menjadi langganan setiap tahunnya. “Meskipun sampai sekarang belum terjadi banjir, tetapi ini belum memasuki musim penghujan dan kita harus tetap waspada,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.