Suprobowati: Nyaman di Semarang

Suprobowati Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Suprobowati
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

BERPINDAH tempat tugas bukanlah penghambat bagi Suprobowati untuk mendedikasikan diri buat negara. Kini, di sisa masa pengabdiannya, Kepala Lapas Kelas IIA Wanita Semarang ini ingin menuntaskan tanggung jawab yang dia pikul dengan sebaik mungkin.

Dua tahun sudah Suprobowati bermukim di Semarang. Wanita kelahiran Purwokerto, 54 tahun silam itu makin merasa nyaman. Setidaknya, dia bisa lebih dekat dengan keluarganya. Berbagai kesan baru pun dirasakan penghobi bola voli ini.

“Saya pindahan dari Lapas Wanita di Medan. Setahun lebih di sini, saya sangat merasa nyaman,” kata Suprobowati saat berbincang dengan metrosemarang.com, Rabu (6/5) siang.

Menurutnya, Lapas Bulu Semarang adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan sisa masa tugasnya. Selain lebih tenang, dirinya lebih bisa mengurangi rasa rindunya kepada keluarga.

“Dibandingkan di tempat sebelumnya, di Semarang lebih tenang. Mungkin karena jumlah tahanannya lebih sedikit. Di sini juga saya bisa lebih tenang untuk tidur,” imbuh wanita pecinta buah buahan itu.

Wanita yang akrab disapa Bu Probo itu juga berharap, di sisa-sisa masa tugasnya, ia selalu diberikan kesehatan untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tanggung jawab yang dipikulnya. “Sebagai manusia, ya pasti ingin selalu memberikan yang terbaik di segala aspek kehidupan,” tandasnya. (yas)

Comments are closed.