Suronan, Gubernuran Nanggap Wayang Ki Anom Suroto

image
Ilustrasi

SEMARANG – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1436 H, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan pagelaran wayang semalam suntuk. Pagelaran tersebut akan berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (24/10), pukul 21.00 WIB sampai selesai.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah, Agus Utomo SSos menjelaskan, pagelaran wayang ’Suronan’ menampilkan dalang kondang Ki Anom Suroto. Lakon yang dibawakan adalah Wahyu Thoh Jali. Wayang kulit itu sekaligus menjadi wahana dalam menyosialisasikan program pembangunan Gubernur Jawa Tengah.

“Pagelaran wayang kulit juga akan memberikan hiburan alternatif bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap masyarakat dapat menonton wayang kulit tersebut,” kata dia.

Sebelum pagelaran wayang, akan dilangsungkan tasyakuran di Lantai I, Gedung A, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (24/10), pukul 20.00 WIB. Pada tasyakuran yang rencananya juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu, akan dilakukan pembacaan doa awal tahun.

Selain itu juga ada tausiyah oleh DR HA Darodji MA, dengan tema “Penguatan Karakter Menuju Jawa Tengah Sejahtera dan Berdikari”, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah. Kegiatan tersebut diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Tengah, jajaran SKPD Provinsi Jawa Tengah, sesepuh, rektor, dan tokoh agama. (MS-08)

You might also like

Comments are closed.