Susah Melupakan Mantan? Lakukan 5 Hal Ini

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Pacaran tak selalu berakhir bahagia di pelaminan. Sering kali karena berbagai sebab, impian menjalin hubungan yang awet akhirnya kandas di tengah jalan. Dan munculah yang dinamakan mantan pacar. Seseorang yang dulu disayang-sayang akhirnya harus dilupakan alias move on.

Tentu tak mudah melupakan seseorang yang dulu pernah kita cintai sepenuh hati. Dan ketika dia pergi dari hidup kita, masih banyak kenangan yang terlanjur melekat dan kita peluk erat. Sementara waktu terus berlalu dan kita harus membuat lembaran baru.

Bagi kamu yang merasa susah melupakan mantan, coba lakukan 5 hal positif ini:

1. Putuskan Segala Bentuk Komunikasi

Setelah tak lagi menjadi sepasang kekasih, sebaiknya putuskan segala bentuk komunikasi baik hubungan telepon, sms, BBM atau hubungan di jejaring sosial.

2. Alihkan Pikiran Dengan Berkegiatan

Biat tidak selalu terkenang dan dirundung sedih oleh bayangan mantan, sebaiknya lakukan banyak kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat. Misalnya bermain musik, ikut klub olahraga atau kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak teman.

3. Jangan Dengarkan Lagu Cinta

Lirik lagu cinta yang sedih dan bercerita tentang kegagalan cinta akan memicu perasaan seseorang untuk mengingat-ingat kenangan mantan. Sebaiknya dengarkan lagu-lagu yang mengekspresikan kegembiraan dan gairah hidup.

4. Jangan salahkan diri Sendiri

Bila pacaran berakhir kegagalan, jangan sekali-kali menyalahkan diri sendiri. Terima keadaan dengan lapang dada dan optimis bahwa masih ada harapan bagi mereka yang pernah dikecewakan.

5.  Jangan Terburu Cari Pacar Baru

Buru-buru mencari pacar baru setelah putus pacaran atak akan menjadi solusi untuk melupakan mantan. Jangan-jangan ini hanya menjadi semacam pelarian atau pelampiasan kekecewaan belaka. Sebaiknya, nikmati saat-saat sendiri dengan berkumpul dengan banyak teman atau keluarga. (*)

You might also like

Comments are closed.