Susah Tidur? Cobalah Berendam

Dari Kolam Dingin Hingga Sauna

Berendam bisa membuat tubuh menjadi lebih santai dan tidur menjadi lebih nyenyak. Selain itu berendam juga baik untuk orang yang ingin bebas dari insomnia

TIDUR malam yang berkualitas bisa membuat badan menjadi lebih siap menghadapi hari berikutnya. Namun beberapa orang tidak memiliki kualitas tidur yang baik karena adanya berbagai gangguan.

berendam
sumber: shutterstock

Untuk mengatasi gangguan tidur, ada beberapa cara yang ditempuh, salah satunya adalah dengan melakukan spa agar badan menjadi lebih rileks dan kualitas tidur menjadi lebih baik.

Operation Leader Relique Spa, Achmad menyarankan bagi yang ingin meningkatkan kualitas tidurnya bisa berendam di Relique Spa yang berada di Relique Executive Spa Jalan Raya Puri Anjasmoro Blok EI/8, Kota Semarang.

Di Relique, terdapat beberapa tempat yang bisa dicoba, seperti kolam dingin, kolam hangat, sauna, steam dan lain-lain. Acmad menyarankan agar pengunjung yang ingin berendam untuk terapi mengikuti langkah-langkah agar terapi yang dilakukan efektif.

“Pertama yang harus dilakukan adalah membilas tubuh dengan air agar tubuh terbiasa. Kemudian langsung menuju sauna atau steam selama kurang lebih 10 hingga 15 menit,” katanya, Sabtu, 9 Februari 2019.

Dja menjelaskan, suhu maksimal di sauna mencapai 90 derajat celcius. Sedangkan di tempat steam, uap dari rempah-rempah akan terhirup dan membuat efek menenangkan. Sauna dan steam berfungsi untuk membuka pori-pori tubuh dan menghasilkan keringat.

Setelah itu, barulah menuju kolam dingin yang bersuhu sekitar delapan derajat. Bagi yang tidak terbiasa, memasuki kolam dingin setelah dari akan terasa sedikit menyakitkan karena ada sensasi tersendiri di permukaan kulit.

“Semakin lama bertahan di kolam dingin malah semakin bagus. Tetapi tidak semua orang bisa bertahan lama di kolam dingin. Berendam di sini juga dipercaya bisa meningkatkan vitalitas,” tambahnya.

Jika dirasa sudah cukup berada di kolam dingin, kemudian pori-pori kembali dibuka secara perlahan di kolam hangat. Suhu di kolam ini tidak sepanas steam sehingga pengunjung biasnya suka berlama-lama di kolam hangat.

Acmad menyebutkan, dengan berendam bisa membuat tubuh menjadi lebih santai dan tidur menjadi lebih nyenyak. Selain itu berendam juga baik untuk orang yang ingin bebas dari insomnia. Selain kolam panas, kolam dingin, steam dan sauna, Relique Spa juga terdapat kolam renang yang bisa digunakan untuk bersantai setelah berendam dan spa.

“Semua fasilitas spa ini bisa dinikmati dengan harga Rp 175.000. Atau bisa juga member dengan Rp 3,5 juta selama enam bulan atau Rp 6 juta selama satu tahun,” ungkapnya. (*)

You might also like

Leave A Reply