Susun Renstra, Udinus Undang Mantan Dirjen Dikti Prof Djoko Santoso

Workshop persiapan menyusun rencana strategis pendidikan tinggi tahunan, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Foto: metrosemarang.com/dok udinus
Workshop persiapan menyusun rencana strategis pendidikan tinggi tahunan, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Foto: metrosemarang.com/dok udinus

 

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka persiapan menyusun rencana strategis pendidikan tinggi tahunan, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar workshop, baru-baru ini. Workshop yang digelar di Gedung G tersebut menghadirkan pakar pendidikan tinggi yang juga mantan Dirjen Dikti Prof Djoko Santoso.

Workshop dihadiri jajaran rektorat, guru besar, hingga dekan dan ketua program (kaprog) di Udinus ini berlangsung dengan hangat. “Penyusunan renstra ini menjadi krusial mengingat tingginya standar nasional pendidikan tinggi. Juga besarnya tantangan yang akan dihadapi Udinus di masa mendatang,” kata Rektor Udinus, Edi Noersasongko, Selasa (17/11).

Sebagaimana Permendikbud nomor 49/2014, perguruan tinggi diharapkan mampu mencapai tujuan pendidikan tinggi, menjamin mutu pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, serta mampu melampaui standard nasional pendidikan tinggi. “Untuk itu kami harap workshop ini dapat membuka wawasan para pemangku jabatan di Udinus, agar nantinya dapat menentukan rencana strategi yang sesuai standard,” kata Edi.

Workshop membahas strategi perguruan tinggi untuk dapat melampaui standar Dikti. Juga agar mampu bersaing di kancah internasinal dalam menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Edi menambahkan, standarisasi penelitian akan mendorong lebih banyak publikasi akademis yang mampu dimanfaatkan untuk pengembangan ilmu pengetahuan. “Tidak ketinggalan standar nasional dalam pengabdian masyarakat akan meningkatkan teknologi tepat guna yang mampu mengatasi persoalan di masyarakat,” pungkasnya. (arf)

You might also like

Comments are closed.