Suzuki Ciaz Incar Eksekutif Muda Semarang

Suzuki Ciaz belum terlalu populer di Semarang. Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Suzuki Ciaz belum terlalu populer di Semarang. Foto: metrosemarang.com/abdul arif

METROSEMARANG.COM – Sejak diluncurkan di Semarang pada 2 Desember 2015 lalu, tak banyak pelanggan yang membeli mobil Suzuki Ciaz. Promotion Head PT Sejahtera Sunindo Trada, Muttakin mengatakan, dalam sebulan pihaknya hanya mencatat penjualan 2-3 unit Suzuki Ciaz.

PT Sejahtera Sunindo Trada merupakan main dealer Suzuki roda empat di wilayah Karesidenan Semarang dan Pati (plat H dan K). Jumlah penjualan tersebut hanya 1 persen dari penjualan Suzuki.

Ciaz disebut-sebut sebagai gabungan unsur-unsur sedan kelas atas dengan desain berkualitas tinggi yang sporty dan elegan dengan tagline-nya “Make A Smart Way”. “Secara nasional penjualannya pun sedikit. Segmentasinya juga harus tepat,” katanya, Senin (4/1).

Menurut Muttakin, pembeli Suzuki Ciaz berasal dari kalangan perusahaan sekelas Branch Manager. Mobil yang dibanderol mulai Rp 291,9 juta itu juga diminati dari pemerintahan sekelas Kepala Dinas dan selevelnya. Kendaraan ini juga dinilai cocok untuk eksekutif muda.

Muttakin mengungkapkan, penjualan mobil Suzuki masih didominasi oleh pikap dengan market share 40 %, disusul Ertiga (30%) dan Karimun (20 %).(arf)

You might also like

Comments are closed.