So Sweet, Mahar Cinta Berbentuk Tugu Muda

mahar cinta

SEMARANG – Mahar adalah ungkapan kesungguhan seorang lelaki yang hendak mempersunting seorang wanita. Dalam adat budaya jawa, mahar wajib ada pada hari yg indah dan penuh berkah itu. Nilai estetika dari wujud mahar tersebut menjadi pertimbangan utama sebelum diserahkan kepada keluarga calon pengantin wanita.

Mahar bisa terdiri dari bermacam benda, yang paling lazim adalah seperangkat alat sholat (bagi yang muslim). Namun kini seiring perkembangan zaman, mahar bisa berwujud beragam barang, mulai dari peralatan sehari-hari, uang, sepatu, pakaian, bahkan ada juga calon mempelai pria yang memberi mahar berupa bibit tanaman.

Siang tadi, Toko Busana Muslim AlFath di Ruko Mal Ciputra memberikan pelatihan singkat tentang cara menghias mahar dari lembaran uang. Uniknya lembaran-lembaran uang tersebut disusun sedemikian rupa membentuk ikon kota semarang. Tim dari AlFath mencontohkan membuat mahar dari uang menjadi bentuk tugumuda. Tak hanya Tugu Muda, mahar dari uang tersebut juga bisa dibentuk menjadi beragam ikon Kota Semarang, seperti Lawang Sewu, Warak Ngendog, Masjid Agung Jawa Tengah, dan lain sebagainya.

Jika tertarik, Toko Busana Muslim AlFath memberikan penawaran kursus singkat menyusun mahar menjadi berbagai macam bentuk sesuai keinginan. (MS-01)

You might also like

Comments are closed.