Syarat Belum Lengkap, Soemarmo Bisa Gagal Ikut Pilwakot

Henry Wahyono Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Henry Wahyono
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang telah menerima pendaftaran yang diajukan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Soemarmo-Zubair pada Minggu (267) siang. Menurut Ketua KPU Kota Semarang, dokumen yang telah diserahkan pasangan ini sudah memenuhi syarat namun belum lengkap secara keseluruhan.

Saat ini, dokumen-dokumen yang diserahkan masih dalam proses verifikasi oleh KPU dan Panwas. “Ada beberapa yang belum lengkap, di antaranya visi-misi dan surat keterangan pernah menyampaikan kepada publik bahwa yang bersangkutan pernah menjadi narapidana,” ungkap Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono, Minggu (26/7) siang.

Dia berharap, Soemarmo dan Zubair segera melengkapi kekurangan sebelum 2 Agustus 2015. Batas tersebut berkaitan dengan batas akhir pergantian pasangan calon yang diusung Parpol. Jika melebihi batas tersebut, maka Parpol sudah tidak bisa mengganti kandidat yang sudah diajukannya.

“Jika sudah jatuh tempo 2 Agustus 2015 dan belum bisa melengkapi, maka dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Jika statusnya TMS, maka secara otomatis tidak akan bisa mengikuti prosesi Pilwakot,” paparnya.

You might also like

Comments are closed.