Syavira Rossenia Pasarkan Jilbab sampai Negeri Sakura

METROSEMARANG.COM – Syavira Rossenia Rahma tak menyangka usaha jilbab dan gamis yang diawali dari coba-coba itu kini sudah dipasarkan ke berbagai penjuru kota di Indonesia. Bahkan, saat ini dia sudah punya pelanggan tetap di Negeri Sakura.

Mahasiswi Jurusan Komunikasi STIKOM Semarang ini berkisah, usaha yang dirintisnya tersebut berawal ketika menjelang bulan Ramadan tahun kemarin, ia kesulitan mencari model jilbab dan gamis sesuai keinginannya.

“Sehingga memaksa saya untuk nyoba-nyoba bikin sendiri. Beli kain, belajar pola, motong dan dijahit sendiri, jadi benar-benar meastikan bahwa kualitas jahitan bagus sekelas butik tetapi tetap dengan harga murah,” kata gadis kelahiran Semarang 21 Desember 1994, baru-baru ini.

Syavira Rossenia Rahma Foto: dok pribadi
Syavira Rossenia Rahma
Foto: dok pribadi

Ternyata, model gamis dan jilbab hasil kreasinya mendapat respons positif saat coba dilempar ke pasaran. Sampai saat ini, produk-produk bikinan Syavira sudah tersebar hingga NTT, Sumatera, Kalimantan bahkan sampai ke Jepang. Tak mau puas dengan usahanya, ia juga punya misi tersendiri untuk menginspirasi para muslimah agar tetap fashionable.

“Saya juga ingin mengubah anggapan orang dulu bahwa orang berjilbab itu ndeso. Namun, masih banyak orang yang takut menggunakannya karena alasan butuh budget yang banyak untuk beli jilbab dan baju panjang. Nah akhirnya saya tertarik untuk membuat jilbab dan gamis sendiri dengan harga yang terjangkau,” terang Syavira.

Meski usahanya cukup berkembang, ia tak lantas melupakan pendidikanya. Anak kedua dari tiga bersaudara ini malah semakin yakin dirinya bisa sukses menjalankan usaha bersamaan dengan menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Awalnya jika segala sesuatu hanya dibayangkan saya rasa semua tak akan terealisasikan. So, do it! Lakukan itu selama aku bisa. Alhamdulillah semuanya hampir setahun berjalan bebarengan,” katanya.

Kini, ia punya mimpi besar untuk tetap mengembangkan usaha tersebut. Tak hanya memberi inspirasi bagi muslimah lainnya, ia juga akan membuka butik pribadi. (din)

You might also like

Comments are closed.