Tabrakan Karambol di Teuku Umar, Bus Hantam Rumah dan Tiga Mobil

Bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Teuku Umar, Jumat (8/5) siang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Teuku Umar, Jumat (8/5) siang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Akibat rem blong, sebuah bus AD 1009 JC berisi rombongan takziah asal Klaten menabrak rumah di Jalan Teuku Umar Semarang, Jumat (8/5) sekitar pukul 11.15. Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan beberapa kendaraan mengalami kerusakan.

Menurut salah seorang penumpang, Supatmi (42) warga Desa Pugung, Kecamatan Cawas, Klaten, ia dan keluarga besarnya yang berjumlah 32 orang berangkat dari Klaten sejak pukul 08.00 untuk takziah ke Batang. “Sudah berangkat dari jam 08.00. Jalannya masih agak ramai waktu sampai sini,” kata Supatmi  di lokasi kejadian.

Sebelum insiden itu terjadi, beberapa penumpang sempat mencium aroma kampas rem terbakar. Tidak lama kemudian ternyata bus yang dikemudikan Slamet Widodo (42) menabrak mobil-mobil yang ada di depannya.

“Busnya jalan di tengah terus menabrak mobil merah. Habis itu dibelokkan kiri ditabrakkan rumah, kalau enggak nabrak banyak,” kata Supatmi.

Sementara, sang Sopir Slamet mengaku sudah berusaha menginjak rem, namun karena pengereman yang terganggu, bus tidak mau berhenti. “Waktu turun masuk gigi tiga. Sudah saya rem tapi tidak sampai,” kata Slamet.

Selain menghancurkan tembok rumah milik Shofianti (40) bus tersebut juga menghajar tiga mobil lain di depannya. Yakni Toyota Rush H 9009 OW dan APV Suzuki Luxury H 8863 WR, dan satu buah mobil berwarna merah.

Kijang Innova H 3082 QB milik Shofiati yang terparkir juga mengalami kerusakan  karena tertimpa tembok. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.
(yas)

You might also like

Comments are closed.