Tabung Gas Bocor, Rumah Salim Ludes Terbakar

METROSEMARANG.COM – Diduga gas elpiji ukuran 3 kg bocor, sebuah rumah di Dusun Nolokerten RT  9 RW 5 Desa Nolokerto Kecamatan Kaliwungu Kendal, ludes dilalap si jago merah, Kamis (27/7) pagi. Gas yang bocor menyambar kompor dan bensin yang ada di sebelahnya hingga membuat panik warga sekitar.

Foto: metrojateng.com

Api dengan cepat membakar rumah milik Ahmad Salim (37) yang berada di permukiman padat penduduk. Api yang berasal dari dapur dengan cepat membakar seisi rumah dan pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Warga sekitar panik dan berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Menurut pemilik rumah, ia sedang berada di luar rumah untuk melayani pembeli bensin eceran.

Ia mengaku baru saja memasang gas dan memasak, diduga gas mengalami kebocoran dan api dari kompor menyambar gas. Bensin eceran yang ada di sekitar kompor ikut tersambar sehingga api cepat membesar dan membakar seluruh isi rumah.

“Saya pas itu lagi di depan rumah, memang baru beli gas dan dipasang untuk memasak. Tau-tahu api sudah terlihat membakar dapur,” katanya.

Warga sekitar mengatakan, api memang berasal dari bagian belakang rumah Ahmad Salim. Api membesar membakar atap dan merambat ke seluruh ruangan di rumah tersebut, warga sudah berupaya memadamkan dengan air namun gas yang bocor membuat api sulit dipadamkan.

“Kelihatanya dari gas yang bocor dan menyambar kompor, kebetulan ada bensin eceran di sekitarnya jadi api langsung membesar,” ujar  Sutrisno, warga sekitar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari kantor Satpol  PP dan Damkar Kendal serta milik sebuah perusahaan membantu memadamkan api. Selang setengah jam kemudian api berhasil diamankan, petugas mengamankan gas elpiji ukuran tiga kilogram yang masih bocor.

Polisi yang datang ke lokasi memeriksa ruangan yang terbakar dan meminta keterangan pemilik rumah serta warga sekitar. Kerugian dari kejadian ini ditaksir mencapai Rp 50 juta. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.