Tahun Barunan, Sunan Kuning Tetap Beroperasi

METROSEMARANG.COM – Pengelola Resos Argorejo Sunan Kuning memastikan tidak meliburkan para pekerja seksnya ketika malam perayaan Tahun Baru 1 Januari 2018 tiba. Ari Istiadi, Ketua Lentera ASA sebagai koordinator keamanan di Sunan Kuning mengatakan semua pekerja seks komersial (PSK) di wilayahnya tetap melayani pelanggan saat Tahun Baru nanti.

Pengelola wisma di Sunan Kuning tetap melayani pelanggan saat malam Tahun Baru
Menurutnya terdapat 177 wisma karaoke yang tetap melayani pelanggan 24 jam nonstop. “Semua PSK yang ada di sini sepakat tidak pulang kampung dan tetap bekerja saat malam Tahun Baru 1 Januari nanti,” tuturnya kepada metrosemarang.com, Jumat (2/12).

Ia mengatakan bisnis esek-esek di Sunan Kuning saat ini bisa dikatakan semakin berkurang. Jumlah PSK yang melayani bisnis prostitusi kini hanya 25 persen dari total penghuni yang ada saat ini sebanyak 478 orang.

Para lelaki hidung belang kerap dilayani para pemandu karaoke di tiap wisma. “Makanya, kami gencar memberikan pengawasan ketat setiap malam. Jangan sampai kita kecolongan lagi mendapati PSK dibawah umur yang dipekerjakan di SK,” bebernya.

Ia menambahkan proses pemeriksaan kesehatan masih dilakukan bagi tiap pekerja seks untuk menekan angka penyakit menular seksual. (far)

You might also like

Comments are closed.