Tahun Ini Pemkot Tak akan Anggarkan Dana untuk Kolam Retensi Muktiharjo

anggot Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
anggot Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tidak akan menganggarkan dana untuk penyelesaian Kolam Retensi Muktiharjo. Hal itu dikarenakan kolam retensi tersebut masih dijadikan barang bukti dan sedang dalam proses hukum.

Padahal, Kolam Retensi Muktiharjo tersebut merupakan kolam terbesar di daerah Semarang Timur untuk dijadikan penangkal banjir. Saat ini, DPRD Kota Semarang tengah mendorong Pemkot untuk melakukan langkah-langkah antisipasi banjir di daerah tersebut.

“Pemerintah tak akan anggarkan untuk pengerjaan Kolam Retensi Muktiharhjo. Anggaran yang digunakan hanyalah untuk pengembangan akses sekitar kolam tersebut, seperti drainase, jalan dan lain-lain,” kata anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono, Senin (18/1).

Dia mengatakan, yang bisa dilakukan oleh Pemkot Semarang saat ini adalah dengan mengaktifkan pompa-pompa dan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan drainase. “Pengerukan kali-kali besar juga harus dilakukan sebelum banjir datang,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.