Tak Kuat Menanjak, Gandengan Truk Terguling di Jembatan Kali Bodri

METROSEMARANG.COM – Truk bermuatan 21 ton kopi sachet mengalami kecelakaan di Jembatan Kali Bodri, Kendal, Jumat (11/3) pagi. Gara-gara menghindari lubang, gandengan truk bernopol L 9105 UC itu terlepas dan terguling saat melaju di tanjakan.

Kecelakaan bermula sewaktu truk yang membawa muatan ribuan dus berisi kopi sachet melaju dari arah Semarang. Saat melintasi tanjakan jembatan Kali Bodri, tiba-tiba gandengan truk terlepas dan terguling. Muatan berupa ribuan dus yang berisi kopi dalam kemasan berserakan di tepi jalan.

Kecelakaan truk di tanjakan Kali Bodri, Kendal, Jumat (11/3). Foto: metrojateng.com
Kecelakaan truk di tanjakan Kali Bodri, Kendal, Jumat (11/3). Foto: metrojateng.com

Sopir truk, Zubairi (26) warga Pamotan, Rembang mengatakan, dia berusaha menghindari lubang jalan dengan membanting setir ke arah kanan. Namun, truk justru kehilangan kendali dan gandengan truk terlepas hingga terguling.

“Saya dari Surabaya tujuan Jakarta untuk mengantar muatan kopi. Muatannya sekitar 21 ton. Gandengan yang terguling bermuatan 10,5 ton,” tuturnya.

Warga sekitar yang mengetahui hal itu membantu sopir mengeluarkan ratusan dus yang masih terdapat di dalam gandengan. Petugas Satlantas Polres Kendal yang menerima laporan, tidak lama berselang tiba di lokasi. Proses evakuasi memakan waktu cukup lama, karena polisi harus mendatangkan mobil derek dari Kabupaten Batang. Akibatnya, arus lalu lintas sempat tersendat selama beberapa saat.

Kasat Lantas AKP Agus Triyono mengatakan, hasil penyelidikan sementara, kecelakaan tunggal itu diduga karena truk tidak kuat menanjak akibat muatan yang dibawa. “Sopir mengaku muatan yang dibawa sebesar 21 ton. Kami masih menyelidiki kasus ini,” jelas dia. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.