Tak Kuat Menganggur, Dua Pemuda Bobol Kos-kosan

METROSEMARANG.COM – Dua orang tersangka pencurian alat-alat elektronik di dalam sebuah kos dibekuk jajaran Polsek Gayamsari. Keduanya yakni Wanto (34) dan Farid Dwi Darmawan (22) yang merupakan warga Pedurungan, Semarang.

Dua tersangka pencurian televisi. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Aksi mereka dilakukan pada Rabu (25/20) lalu di sebuah kos di Jalan Beruang Dalam Barat No 22, RT 07 RW 01, Kecamatan Gayamsari, Semarang. Diawali dengan berboncengan berkeliling mencari sasaran akhirnya mereka berhenti di salah satu kos yang dihuni oleh Rifqi Fahrul Rozaan.

“Ini berawal dari laporan masyarakat, di mana ada dua orang yang diduga memasuki sebuah kamar kos di daerah Gayamsari dan mengambil barang-barang yang ada di dalamnya, lalu kita lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua orang tersangka,” ujar Kapolsek Gayamsari, Kompol Wahyuni Sri Lestari, Senin (30/10).

Saat ditangkap di rumah masing-masing, polisi berhasil menyita barang-barang hasil curian tersebut. Beberapa barang yang mereka ambil yakni satu buah TV, satu unit handphone, satu buah helm, dua buah kipas angin, dan satu buah tas.

“Dari pengakuan tersangka, mereka baru kali ini melakukan pencurian,” ungkap Wahyuni.

Sementara untuk memasuki kamar kos, kedua tersangka membobol gembok dengan menggunakan satu batang besi berbentuk silinder dengan ujung dipipihkan.

Hasil curian tersebut rencananya akan dijual untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Kedua orang tersangka ini merupakan pengangguran.

Atas perbuatan tersebut, mereka dijerat dengan pasal Pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. (fen)

You might also like

Comments are closed.