Tak Mau Dipenjara, Maling Ini Ancam Polisi Pakai Golok

METROSEMARANG.COM – Ulah pencuri ini benar-benar nekat. Bersenjata golok, dia mencoba menghalau polisi yang akan menangkapnya. Meski sempat membuat petugas kelabakan, pencuri benama Suroso (41) ini akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Aksi nekat Suroso dilakukan saat sejumlah anggota Sat Reskrim Polres Kendal hendak melakukan penangkapan di rumahnya, Desa Bebengan, Kecamatan Boja, Senin (7/3) pagi. Buruh serabutan itu disangka melakukan pencurian telepon seluler milik Suhermanto, warga Berbuh, Singorojo, Kendal.

Suroso menunjukkan dua buah handphone hasil curiannya. Foto: metrojateng.com
Suroso menunjukkan dua buah handphone hasil curiannya. Foto: metrojateng.com

Mengetahui kedatangan petugas, tanpa diduga Suroso langsung mengambil sebilah golok di dalam rumahnya. Dia lalu mengacung-acungkan senjata tersebut ke arah anggota polisi yang hendak menangkapnya.

”Sewaktu hendak ditangkap, pelaku melawan petugas dengan mengayunkan golok beberapa kali. Namun, karena kesigapan anggota, tersangka berhasil kami ringkus tanpa melukainya,” kata Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko melalui Kasat Reskrim AKP Fiernando Andriansyah.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa dua ponsel milik korban. Fiernando menjelaskan, modus yang digunakan Suroso dengan memanfaatkan kelengahan korban. Sewaktu mencuri di rumah Suhermanto, tersangka masuk ke rumah dalam melalui jendela yang terbuka. Dia lantas mengambil ponsel yang diletakkan pemiliknya di meja.

Sementara, Suroso mengaku terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi. Penghasilannya sebagai tenaga serabutan dirasa kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, ponsel hasil curian tersebut belum sempat dia jual karena dirinya keburu dibekuk polisi. (metrojateng.com/MJ-01)

 

You might also like

Comments are closed.