Tak Mau Kalah dengan Jokowi, Pengusaha di Kendal Ini Berkurban Sapi ‘Raksasa’

METROSEMARANG.COM – Seolah tak mau kalah dengan Presiden Joko Widodo, seorang pengusaha di Kendal berkurban dua ekor sapi jumbo dengan berat hampir satu ton. Sapi ini didapatkan dari peternak di Gunungpati Semarang dan akan dibagikan ke warga sekitar rumahnya di Kelurahan Pekauman Kendal.

Sapi simental berukuran jumbo yang dijadikan hewan kurban pengusaha di Kendal. Foto: metrojateng.com

Dua sapi jenis simental dengan ukuran jumbo ini,mempunyai berat hampir satu ton. Dua sapi ini milik pengusaha bernama Sayyid Mohamad Reza Alhasniy yang didapat dari peternakan daerah Gunungpati Kota Semarang sehari sebelum Idul Adha.

Menurut Sayyid, perburuan sapi berukuran besar ini cukup melelahkan. Kebanyakan sapi di sejumlah pedagang tidak terlalu besar di bawah 300 kilogram.

Sayyid rela blusukan ke peternak di daerah Gunungpati untuk mendapatkan sapi jenis simental berukuran jumbo. “Sempat stres juga lebaran kurang sehari  belum dapat sapi jumbo,” katanya, Jumat (1/9).

Diakuinya sapi dengan berat 900 kilogram ini dibeli dengan harga hampir Rp 50 juta. “Alhamdulillah dapat dua ekor sapi beratnya yang satu 900 kilogram yang satunya lebih dari 600 kilogram,” imbu Sayyid.

Kurban sapi dengan ukuran besar dilakukan Sayyid agar jumlah daging yang dibagikan lebih banyak karena warga yang mengantre untuk mendapatkan daging selalu berjubel dan banyak.

“Kita sembelih sendiri di rumah dan dagingnya dibagikan ke warga sekitar, karena jumlahnya banyak jadi dengan sapi ukuran jumbo dagingya lebih banyak dan cukup untuk warga,” pungkasnya. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.