Tak Sampai Semenit, Komplotan Ini Bobol Kaca Mobil

METROSEMARANG.COM – Jajaran Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Semarang berhasil membekuk empat pencuri sepesialis pecah kaca mobil. Mereka yakni Ako Pangestu (21), Sutarjo (47), Sunarto (48), Agung Hadi (25). Ke-empatnya merupakan warga asli Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Komplotan pecah kaca mobil diringkus Sat Resmob Polrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Dalam aksinya mereka menggunakan pecahan keramik sebagai alat untuk memecahkan kaca mobil dengan cara dilemparkan. Setelah itu pelaku langsung membobol kaca hingga jebol.

“Kemudian pelaku mengambil barang-barang yang ditinggal atau berada di dalam mobil,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, Selasa (21/2).

Abi menambahkan, pelaku selalu menyasar mobil di parkiran-parkiran pinggir jalan. “Dimana tempat-tempat mobil diparkir baik siang hari, itu yang dilakukan kejahatan oleh para pelaku,” tambahnya.

Untuk mendapatkan mangsa sesuai sasaran, pelaku lebih dulu mengecewakan isi mobil dengan cara mengintip lewat kaca. “Kalau ada mobil parkir kita muter di tempat parkir lalu diintip dulu kalau ada tas,” ujar salah satu pelaku sekaligus pemimpin kelompoknya, Sutarjo.

Sutarjo juga mengatakan dalam sekali beraksi mereka hanya membutuhkan paling lama satu menit. Kini mereka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (fen)

You might also like

Comments are closed.