Taklukkan Flek Membandel dengan Tembakan Sinar Kuning

Untuk Semua Jenis Kulit

Penggunaan laser tersebut sangat nyaman karena dilengkap teknologi pendingin yang terintegrasi dengan scanner.

SERING terpapar sinar matahari dalam waktu lama dan dengan intensitas tinggi dapat berdampak buruk pada kulit terutama wajah. Salah satu risikonya yaitu masalah pigmentasi atau lebih dikenal flek/melasma.

Namun, teknologi kecantikan makin terkini dan mampu untuk mengatasi masalah itu, yakni dengan perawatan laser. Seperti yang digunakan Miracle Aesthetic Clinic Semarang pada pasien dengan masalah tersebut.

Director Miracle Aesthetic Clinic, dokter Lidya Barasjid Dipl AAAM menuturkan, hampir 70% pasien yang datang ke klinik dengan masalah flek hitam di wajah atau melasma.

menghilangkan flek
Pasien melakukan perawatan Yellow Laser untuk menghilangkan flek di wajah di Miracle Aesthetic Clinic Semarang, Kamis (13/9/2018). (Foto: metrosemarang/Anggun Puspita)

“Hal itu bisa jadi karena sering terpapar sinar matahari dan tidak menggunakan tabir surya. Namun, bisa juga disebabkan hormonal, genetik, dan pemakaian krim jangka lama,” katanya di Miracle Aesthetic Semarang Jl Veteran 29A, Kamis (13/9/2018).

Lebih Sering Dialami Wanita

Flek hitam biasa muncuI pada bagian pipi, dahi, sekitar hidung, dan dagu. Dibandingkan pria, melasma Iebih sering dialami oleh wanita, hal ini terjadi karena diduga ada hubungannya dengan hormon esterogen dan progesterone pada wanita. Melasma sering ditemukan pada wanita hamil, menggunakan pil kontrasepsi, pasca menopause dan menjalani terapi hormonal.

Untuk mengatasi masalah flek membandel seperti melasma tersebut, diperlukan perawatan khusus. Terlebih jika flek hitam tersebut sudah cukup parah.

“Salah satunya dengan Miracle Yellow Laser. Teknik ini menggunakan teknologi laser dengan panjang gelombang sinar kuning, untuk memperbaiki berbagai problem kulit. Teknologi ini sangat efektif untuk meremajakan kulit, mengatasi wajah kemerahan akibat pelebaran pembuluh darah, jerawat dan bekas jerawat yang kemerahan serta mengatasi melasma,” jelas Lydia.

Yellow Laser

Dengan panjang gelombang yellow laser yang sangat spesifik, yakni di angka 577 nano meter (nm),  mempunyai efektifitas tinggi dan aman digunakan. “Ini karena sangat selektif penyerapannya oleh komponen darah, namun sangat minimal penyerapannya oleh pigmen, sehingga aman untuk semu jenis kulit,” imbuhnya.

Teknologi yellow laser tersebut memiliki target komponen darah pada pembuluh darah kecil, yang terdapat pada jaringan kulit di sekitar flek. Perawatan tersebut efektif untuk mengatasi flek, terutama yang disertai dengan pelebaran pembuluh darah.

“Hal tersebut selama ini kurang menjadi perhatian, dalam penanganan problem flek, umumnya masih berfokus pada penggunaan laser yang targetnya adalah pigmen kulit (melanin),” katanya.

Lidya menambahkan, penggunaan laser tersebut sangat nyaman karena dilengkap teknologi pendingin yang terintegrasi dengan scanner, sehingga tidak menimbulkan efek panas dan sakit.

“Jadi perawatan Miracle Yellow Laser tidak memerlukan persiapan anastesi cream sebelum dilakukan tindakan. Dengan adanya sistem pendingin yang terintegrasi ini, efek samping seperti terbakar dan pigmentasi paska tindakan dapat diminimalkan. Oleh karena itu perawatan ini aman, cocok untuk kulit yang cerah maupun gelap,” tandasnya. (*)

You might also like

Comments are closed.