Takut Terima Hadiah, Wali Kota Semarang Lapor KPK

Wali Kota Hendrar Prihadi berencana melaporkan pemberian hadiah bonsai ke KPK. Foto Metrosemarang
Wali Kota Hendrar Prihadi berencana melaporkan pemberian hadiah bonsai ke KPK. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi rupanya cukup takut menerima hadiah dari orang lain. Minggu (9/11/2014) Hendi, panggilan akrabnya, tiba-tiba dihadiahi tanaman bonsai cantik. Tapi dia langsung berencana menyerahkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebuah tanaman bonsai dipersembahkan oleh Perkumpulan Penggembar Bonsai Indonesia (PPBI) pada event Semarang Expo Hortikultura tahun 2014 di Taman Menteri Supeno Semarang. Hendi menungkapkan, akan mengganti tanaman tersebut dengan harga yang sesuai. ‘’Bukannya saya menolak pemberian yang indah ini, tetapi alangkah baiknya jika saya dapat mengganti harga bonsai tersebut,’’ ujarnya.

Jika panitia tidak bersedia menerima wali kota berencana akan menyerahkan bonsai tersebut ke KPK. Dia memberikan apresiasi terhadap diagendakannya acara ini karena memberi pengetahuan dan ketertarikan kepada masyarakat akan hortikultura. ‘’Bagaimana hanya dengan lahan terbatas tetapi masyarakat bisa membudidayakan tanaman bonsai, agar bisa menarik dan menambah pendapatan,’’ katanya.

Semarang Expo Hortikultira diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kota Semarang, menampilkan sejumlah tanaman hortikultura terutama bonsai. Program ini bertujuan menjaga pelestarian dan keseimbangan alam, serta mendukung kelompok komunitas hijau (go green) dan ramah lingkungan.‘’Mendukung program pemerintah Kota Semarang dalam bidang pertanian, pariwisata, dan ekonomi kreatif,’’ kata Rusdiana, Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang.

Semarang expo ini wahana sosialisasi keberadaan seni bonsai di tengah masyarakat penggemar bonsai, sekaligus sebagai wujud kecintaan alam dan lingkungan. Serta peelantikan pengurus PPBI cabang Kota Semarang. Acara ini akan berlangsung mulai 3 November sampai 15 November mendatang. Pesertanya diikuti oleh 200 orang dari para penggemar bonsai. (MS-13)

You might also like

Comments are closed.