Takut Terjebak Macet, Pemudik Ramai-ramai Pakai E-Tol

METROSEMARANG.COM – Para pemudik mulai berlomba-lomba menggunakan transaksi E-Tol untuk menghindari kemacetan saat puncak arus mudik pada hari ini, Jumat (23/6).

Arus balik mulai meningkat di ruas Tol Semarang, Jumat (23/6). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

General Manager Jasa Marga Cabang Semarang, AJ Dwi Winarso mengatakan sejak tiga hari terakhir transaksi E-Tol sudah naik 30 persen.

Menurutnya lonjakan ini terjadi lantaran terdapat potongan harga pada setiap pemakaian kartu E-Tol. Diskon E-Tol akan diberlakukan hingga hari H Lebaran nanti.

“Mungkin karena ada diskon 20 persen ditambah lagi adanya kekhawatiran terjebak macet saat berada di Exit Tol, maka para pemudik banyak yang memakai E-Tol,” jelasnya.

Lebih jauh lagi, untuk menekan kemacetan parah, pihaknya juga memaksimalkan pelayanan semua gardu gerbang tol. Pun demikian dengan proses rekayasa lalu lintaa saat ini juga terus dioptimalkan.

Ia melanjutkan tiga mobil derek saat ini dikerahkan untuk melakukan jemput bola jika ada mobil-mobil pemudik yang mogok maupun mengalami kecelakaan.

“Arus kendaraan paling ramai nanti sore, selepas Maghrib dan besok Subuh,” tandasnya.

Pantauan di Exit Tol Manyaran per pukul 12.59 WIB, arus lalu lintas tampak ramai lancar. Meski begitu, kendaraan pemudik dari arah barat Semarang mulai memadati ruas Tol Manyaran. Mereka mengantre giliran untuk keluar dari jalan tol

CCTV Tol Manyaran sementara ini juga merekam belum adanya lonjakan di simpang tol Krapyak. Sejumlah ruas lainnya di Muktiharjo, Gayamsari masih lancar. Sedangkan Tol Tembalang sudah terdapat antrean kendaraan pemudik yang hendak keluar dari Semarang. (far)

You might also like

Comments are closed.