Taman Kartini Siap Difungsikan

Taman Kartini siap menyapa warga Kota Semarang. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Taman Kartini siap menyapa warga Kota Semarang. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Pasca relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Kartini Semarang, Taman Kartini sekarang mulai dibenahi. Tidak ada konsep besar yang diusung untuk Taman Kartini.

“Nantinya hanya akan dibangun ruang terbuka hijau,” kata staf Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Semarang, Luki Triatmoko, Selasa (16/12).

Dia menuturkan, anggaran yang dipakai tidak besar, jadi maksimalisasi anggaran di Taman Kartini hanya untuk memberikan ruang hijau di tengah taman. Sebelumnya, di tengah taman tersebut terdapat beton yang digunakan untuk berjualan para PKL.

“Kendala yang kami hadapi saat ini adalah sedikit molornya waktu karena proyek ini merupakan kolaborasi dengan Dinas Pasar. Dinas Pasar merelokasi PKL terlebih dahulu, baru kami akan bisa bergerak,” kata dia.

Luki menambahkan, saat ini proyek sedang berjalan dan akan selesai sebelum tahun baru 2015. Sampai saat ini, sudah terlihat beberapa tanaman hias yang tertanam di Taman Kartini.

Taman Kartini dan Taman Menteri Supeno adalah proyek taman kota yang sedang berlangsung. Sedangkan proyek taman kota yang sudah rampung antara lain Taman Srigunting, Taman Madukoro dan Taman Sampangan. (ade)

You might also like

Comments are closed.