Taman Simpang Lima Masih Tergenang Air, Ini Alasannya

Kondisi Taman Simpang Lima yang belum sepenuhnya terbebas dari genangan air. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Kondisi Taman Simpang Lima yang belum sepenuhnya terbebas dari genangan air. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Taman Simpang Lima Semarang resmi difungsikan mulai hari ini, Rabu (20/1). Meski sudah diresmikan, toh masih ada sejumlah pekerjaan yang belum rampung, sehingga cukup mengganggu keindahan.

Pantauan di lapangan terdapat beberapa genangan di bagian barat daya. Akibatnya, pada area tersebut lebih mirip kolam ikan ketimbang sebuah taman kota. Padahal, area lainnya sudah terlihat aktivitas warga yang memanfaatkan fasilitas di taman tersebut.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki berdalih, munculnya genangan itu dikarenakan sumur resapan di bagian barat daya belum selesai. Sehingga, air tidak bisa langsung terbuang saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“Kalau bagian yang lain bisa dilihat, sudah bebas dari genangan. Kalau daerah yang masih tergenang akan kami bangun sumur resapan sebanyak 25 sumur lagi agar tetap kering meski hujan turun,” paparnya.

Sumur resapan tersebut nantinya juga bisa untuk menjadi air cadangan jika dibutuhkan. Selain itu, dengan adanya sumur resapan akan mengurangi banjir di Simpang Lima dan membuat kawasan ini semakin baik. (ade)

You might also like

Comments are closed.