Taman di Tengah Jalan Siliwangi Porak-poranda, Siapa Bertanggung Jawab?

METROSEMARANG.COM – Pondasi taman yang berada di tengah-tengah Jalan Siliwangi Krapyak tepatnya belokan pintu keluar tol Krapyak arah Jakarta hancur. Pondasi yang terbuat dari batu bata itu terlihat porak-poranda, Selasa (29/3).

Pantauan metrosemarang.com, pondasi trotoar yang menempel dengan aspal terlihat seperti ada bekas gesekan ban kendaraan besar. Kejadian itu kuat diduga akibat ditabrak truk yang keluar jalur dengan kecepatan tinggi. Sehingga lajur truk keluar hingga menabrak pondasi taman dengan tinggi sekitar 80 centimater.

Kondisi taman di tengah Jalan Siliwangi yang hancur. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Kondisi taman di tengah Jalan Siliwangi yang hancur. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Pondasi yang hancur tersebut panjangnya hampir 10 meter baik dari sisi kanan maupun kiri. “Saya kurang tahu kejadiannya, soalnya kejadiannya sepertinya tadi malam,” kata Supriyanto, salah satu pedagang asongan di dekat lokasi.

Supriyanto mengatakan, informasi yang ia dengar, pondasi yang hancur berantakan itu gara-gara ditabrak truk yang keluar dari jalan tol. “Katanya ditabrak truk. Kalau nggak ditabrak nggak mungkin sampai kayak gitu,” sambungnya.

Petugas kepolisian yang berada di pos polisi Krapyak pun mengaku tak mengetahui jika ada kerusakan. Pihaknya juga tak menerima laporan jika terjadi kecelakaan di lokasi itu. Sebab, saat tengah malam tak ada petugas yang berjaga di pos polisi.

“Saya nggak tahu, saya jaga di sini mulai pagi, kalau malam pada pulang” kata petugas polisi itu saat dimintai keterangan. (din)

You might also like

Comments are closed.