Tambah Supply Point Baru, Pertamina Siap Penuhi Permintaan Dexlite di Jateng DIY

METROSEMARANG.COM – Pertamina Refinery Unit IV Cilacap berhasil memproduksi bahan bakar Minyak Diesel dengan kandungan Sulfur yang lebih rendah yaitu maks. 1200 ppm dibanding Solar reguler yang saat ini beredar sebesar 2500 ppm.

Pertamina menambah supply point baru untuk memenuhi kebutuhan Dexlite di Jateng DIY. Foto: istimewa

General Manager Marketing Operation Region IV, Ibnu Chouldum mengatakan dengan adanya supply point baru Dexlite yaitu RU IV Cilacap, pemenuhan kebutuhan konsumen dengan bahan bakar yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk pengguna kendaraan mesin diesel mampu dipenuhi.

“Dexlite merupakan produk yang memang disasar untuk para pengguna mobil kendaraan diesel khususnya kendaraan mesin diesel dengan teknologi common rail dan teknologi canggih lainnya yang sedang tinggi. Makin canggihnya mesin kendaraan, maka diperlukan bahan bakar diesel yang memiliki angka Cetane Number lebih tinggi dan lebih bersih sehingga dapat membuat mesin dan gas buang kendaraan lebih bersih,” kata Ibnu, Rabu (1/11).

Area Manager Communication and Relations, Andar Titi Lestari menambahkan berdasarkan data di tahun 2017, peningkatan konsumsi Dexlite di tahun 2017 selalu meningkat setiap bulannya, bila dibandingkan, realisasi konsumsi bulan September mencapai 3.188 KL atau naik 178 persen dibandingkan dengan konsumsi rata-rata normal Januari hingga Mei 2017 yaitu 1.791 KL.

Diperkirakan Dexlite akan terus meningkat. Diharapkan dengan bertambahnya supply point Dexlite dari RU IV Cilacap, Pertamina mampu memenuhi tingginya permintaan masyarakat akan bahan bakar kendaraan diesel yang ramah lingkungan serta terjangkau. (ade)

You might also like

Comments are closed.