Tanam 48.000 Bibit Pohon, Hendi Pimpin Gerakan Penghijauan

*Peringati HUT ke-48 PDI Perjuangan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan kursi roda saat memimpin kegiatan penanaman ribuan bibit pohon. Foto : ist/metrosemarang.com

SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memperingati Hari Jadinya ke-48 pada tanggal 10 Januari ini dengan melaksanakan penanaman sebanyak 48.000 bibit tanaman di 5 titik sungai yang ada di kota Semarang. Di antaranya Sungai Babon, Tenggang, Seringin, Banjir Kanal Barat dan Sungai Banger.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi, bahwa 48 tahun merupakan sebuah usia matang yang ditunjukkan oleh sebuah organisasi politik dalam eksistensinya memenuhi tuntutan jaman pasca reformasi.

Pria yang juga akrab disapa Hendi ini bersyukur meskipun terjadi naik turun situasi politik di Indonesia, namun PDI-P selalu unggul dengan kemenangan yang diperoleh secara berturut-turut dalam kontes pemilu di Indonesia.

“Begitu pula dalam perjalanan politiknya di kota Semarang. Alhamdulillah pada 9 Desember kemarin kita kembali menang dalam hajatan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Semarang. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan keluarga besar PDI perjuangan dan seluruh elemen pendukung atas kerja kerasnya sehingga beberapa rekor terkait pemilihan wali kota dapat kita pecahkan,” ungkap Hendi yang juga Walikota Semarang ini.

Di antaranya kemenangan diprosentase 91,56% yang diperoleh berkat kerja keras bersama serta tingginya angka partisipasi masyarakat di angka 68,6% yang merupakan tertinggi dalam sejarah Pilwalkot.

Terlebih angka tersebut, katanya, diraih di tengah masa pandemi yang  sempat memunculkan kekhawatiran akan berkurangnya partisipasi pemilih karena takut akan penularan Covid saat menggunakan hak pilihnya di TPS.

Untuk itu, pihaknya melanjutkan jika janji kampanye harus diwujudkan agar Kota  Semarang semakin hebat, salah satunya dengan melakukan gerakan penanaman 48 ribu pohon di 5 titik sungai ini.

“Alhamdulillah banjir dan rob khususnya di daerah Kaligawe dan Genuk sudah mulai berkurang, tugas kita sekarang yaitu menghijaukan lokasi-lokasi tersebut. Harapannya 5 tahun kemudian masyarakat sekitar akan merasakan hasilnya. Yaitu Semarang semakin hijau, semakin nyaman ditinggali sehingga ekonomi semakin lebih baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu diserahkan pula penghargan kepada PAC dan ranting yang telah meraih prestasi dalam penyelenggaraan Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota 9 Desember lalu. (duh)

You might also like

Comments are closed.