Target Juara Porprov 2018, KONI Semarang Ajukan Dana Rp 22 Miliar

METROSEMARANG.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang memasang target juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Untuk memuluskan target tersebut, KONI Kota mengajukan dana hibah olahraga sebesar Rp 22 miliar pada APBD Murni Kota Semarang 2018.

Ilustrasi. KONI Kota Semarang mengajukan dana Rp 22 miliar untuk Porprov 2018.

Plt Sekretaris Umum KONI Kota Semarang Sigid Widiyanto memaparkan, dana itu, sebagian besar digunakan untuk persiapan menghadapi Porprov tahun depan di Solo. Dikatakan, ajuan itu berdasar dari rapat kerja KONI Kota Semarang yang berlangsung di Bandungan, Kabupaten Semarang, akhir pekan lalu.

“Fokus saat ini adalah mempersiapkan diri menghadapi babak kualifikasi Porprov yang akan berlangsung Oktober hingga Desember mendatang. Kami juga telah membentuk tim monitoring dan evaluasi untuk memantau perkembangan atlet dalam pemusatan latihan,” kata dia, Selasa (29/8).

Sesuai arahan Wali Kota Hendrar Prihadi, lanjutnya, memertahankan gelar juara umum event multicabang tersebut menjadi target Kota Semarang. “Kami akan memaksimalkan sumber daya yang ada untuk persiapan Porprov nanti dan harapannya bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin,” tandasnya.

Adapun persiapan bagi cabang olahraga meliputi pemusatan latihan, try out, dan peningkatan sumber daya manusia (pelatih). Sebelumnya KONI Semarang juga sudah menggelar workshop kepelatihan yang berlangsung pada 25-26 Agustus.

Sejauh ini, kata Sigid, berdasarkan hasil evaluasi sementara, kesiapan mencapai 75 persen. Pihaknya optimistis, atlet akan mencapai penampilan puncak pada saat pra-Porprov nanti.

Sementara, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi meminta agar penggunaan dana APBD harus sesuai dengan SPj yang akan dilakukan. “Intinya kami sangat mendukung upaya-upaya untuk mencapai target juara umum Porprov Jateng 2018 nanti. Kami berharap, cabang olahraga bisa melakukan persiapan secara maksimal,” tegasnya. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.