Tarif Rp 8 Disambut Antusias, Warga Minta Layanan Trans Semarang Diperbaiki

METROSEMARANG.COM – Masyarakat menyambut antusias program diskon besar tarif naik jasa layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang. Selama 3 hari naik angkutan umum plat merah ini hanya diharuskan bayar Rp 8, dari biasanya Rp 1.000 dan Rp 3.500 untuk pelajar dan umum.

Peresmian BRT Koridor 6. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

‘’Saya kira itu terobosan yang baik untuk promosi naik angkutan umum dari biasanya masyarakat memilih memakai kendaraan pribadi. Meskipun hanya berlangsung tiga hari,’’ kata Widodo, salah seorang warga masyarakat yang tertarik program bayar Rp 8, Minggu (3/9).

Namun dia berharap agar perbaikan layanan transportasi terus dilakukan oleh BRT Trans Semarang. Misalnya terutama soal perbaikan armada bus yang rusak dan sopir serta petugas operasional Trans Semarang lainnya.

‘’Kalau pengalaman saya pribadi naik BRT koridor II (Sisemut-Terboyo) nyaman dan puas pelayanannya. Tapi kalau lihat di MIK Semar (Grup Akun Facebook Warga Semarang) masih banyak warga yang mengeluh soal sopir ugal-ugalan dan asap knalpot BRT yang pekat,’’ ujar warga Banyumanik ini.

BLU Trans Semarang akan memberikan tarif istimewa naik BRT Trans Semarang hanya Rp 8 selama 3 hari di semua koridor. Yakni pada tanggal 16, 17, dan 18 September 2017 mendatang. Pembayaran harus secara non tunai yakni menggunakan E Ticketing BRT, Kartu Semarang Hebat dan T-Cash. (duh)

You might also like

Comments are closed.