Taruna Akpol Bekuk Pencuri di Java Mall

METROSEMARANG.COM – Dua orang tersangka pelaku pencurian dibekuk polisi usai beraksi di Java Mall. Penangkapan tersebut juga berkat andil Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang sedang pesiar di pusat perbelanjaan tersebut.

Foto: metrosemarang.com/efendi

Kedua tersangka yakni Faizal Ramadhana (24), warga Bukit Tiara Tangerang dan Edi Junaedi (42) warga Gumawang, Sumatera Selatan. Pencurian tersebut terjadi pada Minggu (8/4) lalu.

Saatitu korban bernama Putri Ditamaya Sandhy (30) sedang duduk di sebuah gerai makanan dan meletakkan tasnya di atas lantai. Saat korban lengah Edi menggeser tas menggunakan kaki, kemudian Faizal yang memasukkan tas milik korban ke dalam tas ransel yang sudah dia siapkan.

“Namun si korban ini cepat menyadari dan langsung teriak minta tolong. Di saat bersamaan ada Taruna Akpol yang sedang melaksanakan pesiar, mereka langsung mengejar dan menangkap tersangka Faizal serta membawanya ke pos keamanan,” ujar Wakapolrestabes Semarang, AKBP Enrico Silalahi saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Selasa (10/4).

Edi akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas di Hotel Wiryowinoto, Solo malam harinya. Dari pengakuannya Edi, ia ke Solo dengan menumpang bus dari Banyumanik, yang terlebih dulu menunggang angkot dari Java Super Mall menuju Banyumanik.

Salah satu Taruna Akpol, Brigadir tingkat II Fitra Darlian menjelaskan, dia dan tiga rekannya langsung merespons ketika mendengar teriakan wanita.

“Kami kan awalnya sedang melaksanakan pesiar dan berada di salah satu toko aksesoris handphone, tiba-tiba ada ibu-ibu teriak ‘Maling-maling,’ gitu. Kemudian kami berempat langsung berinisiatif mengejar tersangka, alhamdulillah berhasil mengamankannya,” kata Fitra Darlian. (fen)

 

You might also like

Comments are closed.