Taruna Tingkat II PIP Semarang Tewas Usai Apel Malam

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Seorang taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Rio Arsa Kusuma Bahari (18) tewas, Kamis (16/10) dinihari. Taruna tingkat II itu sempat mendapat perawatan di RS Roemani, setelah pingsan saat mengikuti apel malam di kampus setempat.

Belum diketahui pasti penyebab kematian taruna asal Dusun Kupang RT 07/RW 02 Ambarawa, Kabupaten Semarang ini. Namun, petugas dari Polsek Semarang Selatan terus melakukan penelusuran atas kasus tersebut, meski berdasarkan hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Rio.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Yuni mengatakan, sebelum meninggal, Rio sempat dilarikan ke Rumah Sakit Roemani sekitar pukul 22.00. “Dalam kondisi berbaris saat apel malam, yang bersangkutan tiba-tiba jatuh pingsan. Selanjutnya dilarikan ke RS Roemani dan sekitar pukul 01.00 dinyatakan meninggal dunia,” katanya, Kamis (16/10) siang.

Dihubungi terpisah, Humas PIP Semarang Hartanto menyatakan siap mengikuti prosedur hukum jika terbukti ada kekerasan di balik tewasnya Rio. Namun, dia menegaskan, tidak ada penganiayaan yang dilakukan terhadap taruna tingkat II tersebut. Hal itu diperkuat dengan hasil keterangan dokter yang menyebutkan tidak ada luka di tubuh Rio.

“Kalau memang ada bukti penganiayaan, kami akan ikuti prosedur hukum yang berlaku dan jika ada taruna yang terlibat akan kami keluarkan,” tandasnya. (MS-02)

You might also like

Comments are closed.