Tawarkan Bantuan, Pemkot Dorong Proyek Underpass segera Rampung

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mendesak adanya percepatan penyelesaian pembangunan jalan Underpass Jatingaleh. Diharapkan, sebelum Lebaran pembangunan sudah bisa diselesaikan dan difungsikan untuk mengurai kemacetan.

Pemkot Semarang tawarkan bantuan untuk percepatan pembangunan underpass Jatingaleh. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Setiap hari saya mendapatkan komplain dari warga terkait dengan kemacetan yang terjadi di Jatingaleh akibat dari pembangungan underpass yang tak kunjung selesai ini. Makanya kami berharap, ada percepatan sehingga sebelum Lebaran sudah bisa selesai dan bisa dilalui,” katanya saat melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Underpass Jatingaleh, Jumat sore (26/5).

Menurut wali kota yang disapa Hendi, berdasarkan hasil pantauan langsung ke lokasi dia kurang begitu yakin pembangunan underpass bisa selesai tepat waktu. Menurutnya perlu kerja keras untuk bisa menyelesaikan pembangunan, khusunya sampai sebelum H-5 Lebaran.

Hendi menyatakan, jika sampai Lebaran tidak selesai maka pihaknya meminta supaya pengerjaan bisa selesai sesuai dengan kontrak yakni tanggal 31 Juli 2017 ini.

”Kita punya planning A dan B. Planning A pada H-5 Lebaran sudah selesai. Planning B, kalau tidak selesai maka dikejar sesuai kontrak 31 Juli. Jangan sampai lebih dari kontrak, karena sudah cukup lama warga mengalami kemacetan,” katanya.

Dikatakan Hendi, ada beberapa masalah yang dihadapi oleh kontraktor khusunya masalah material tanah urukan yang harus mendatangkan dari luar Kota. Oleh karena itu, pihaknya berjanji akan membantu dengan menggandeng stakeholder setempat.

“Yang ada di Semarang kami akan bantu telepon, yang di luar Semarang kami minta bantuan stakeholder terkait supaya semuanya lancar. Intinya kami siap membantu,” pungkasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.