Tedja Kusuma: Ingin Dekat Keluarga

Tedja Kusuma Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Tedja Kusuma
Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

KELUARGA menjadi salah satu kunci dalam meraih sukses. Tapi, karena tuntutan karir, terkadang harus mengorbankan keberamaan dengan keluarga. Tedja Kusuma adalah satu dari sekian banyak orang yang mengalami dilema serupa.

Pria kelahiran Sampan Madura 53 tahun lalu yang kini menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas 1 Kedungpane Semarang tersebut sering mengalami kegalauan karena memendam rindu terhadap keluarganya.

Tedja, akrab ia disapa, mengawali karirnya dengan masuk Akademi Ilmu Pemasyarakatan tahun 1980 lalu. Setelah lulus dan diangkat menjadi pegawai 1 Maret 1984, ia berkomitmen selalu melaksanakan kewajiban yang dibebankan kepadanya.

Itu jugalah yang sampai sekarang membuatnya jarang bertemu dengan keluarga karena harus berkeliling Indonesia melaksanakan tugasnya. ”

Keluarga sekarang tinggal di Sidoarjo. Saya pulang kadang dua minggu hingga satu bulan sekali,” kata Tedja saat berbincang dengan metrosemarang.com, Selasa (23/12).

Kini, perjalanan karier membuatnya singgah di Kota Lumpia. Meski belum genap 1,5 tahun menjabat Kalapas Kedungpane, ia sudah merasa merindukan saat-saat untuk berkumpul dengan keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut dia juga menyampaikan harapannya untuk bisa lebih dekat dengan keluarga di masa-masa akhir jabatannya. “Beberapa tahun lagi saya pensiun. Harapannya ya bisa bertugas di kota yang dekat keluarga, mungkin Surabaya,” harap pecinta buah anggur tersebut. (yas)

You might also like

Comments are closed.