Tekad Mahesa Jenar Lanjutkan Tren Kemenangan

METROSEMARANG.COM – PSIS mengincar kemenangan ketiga beruntun dalam lanjutan Liga 2 tengah pekan ini. Kali ini tim debutan Sragen United yang menjadi sasaran tembak skuad Mahesa Jenar.

PSIS mengincar kemenangan ketiga saat menjamu Sragen United, sore nanti. Foto: metrosemarang.com

PSIS akan menjamu Sragen United pada pekan ketiga Liga 2 di Stadion Jatidiri, Kamis (4/5) sore. Meski berstatus pendatang baru, tapi tuan rumah tak bisa meremehkan Sragen United.

Tim yang sebelumnya bernama Laga FC itu dibesut Jaya Hartono yang sukses memberi gelar juara untuk Persik Kediri di musim 2004. Mereka juga punya pemain-pemain berpengalaman yang dicomot dari tim Liga 1.

“Kami tak boleh meremehkan Sragen United. Tim ini cukup bagus dan terbukti mereka bisa menang di kandang Persipon Pontianak,” kata General Manager PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Menurut dia kemenangan atas Sragen sangat penting untuk menjaga persaingan di papan atas Grup 4. “Kompetisi musim ini sangat berat karena akan ada banyak tim yang degradasi. Karena itu kami tak boleh lengah dan menabung poin sebanyak mungkin,” tegasnya.

Menjamu Sragen United, pelatih Subangkit bisa menampilkan kekuatan terbaik. Hanya Haudi Abdillah yang dipastikan absen karena masih dibekap cedera. Posisinya kemungkinan bakal diisi Tegar Pribadi yang tampil lumayan solid di dua laga sebelumnya.

“Komposisi pemain kemungkinan tak akan banyak berubah. Kami siap amankan tiga angka di kandang,” beber Subangkit.

Pelatih 57 tahun ini meminta anak asuhnya memberi perhatian ekstra kepada Lucky Wahyu Permana yang menjadi motor serangan Sragen United. “Tidak ada perlakuan khusus, tapi saya ingin ada pressure lebih buat Lucky sehingga dia tidak bisa leluasa mengalirkan bola ke lini depan,” ujarnya.

Sementara pelatih Sragen United Jaya Hartono menyoroti kehadiran Muhammad Ridwan di kubu lawan. Dengan persiapan yang mepet, dia cukup tahu diri dan tak akan membebani anak asuhnya.

“PSIS jelas lebih diunggulkan. Apalagi mereka punya Ridwan yang sejauh ini sudah terbukti mampu meningkatkan performa tim. Kami realistis saja, dan yang penting jangan sampai kalah,” tutur eks pelatih Persib Bandung.

Pada dua laga sebelumnya, PSIS sukses memetik poin sempurna berkat kemenangan atas Persipur (2-1) dan Persipon (1-0). Kemenangan atas Sragen United akan membawa Johan Yoga cs kembali ke pucuk klasemen menggeser Persis Solo yang saat ini sama-sama mengoleksi enam poin.

Di kubu Sragen United, Lucky Wahyu dkk tak ingin makin tercecer dalam persaingan di papan atas. Jika mampu mencuri angka di Semarang setidaknya bakal mengembalikan kepercayaan diri armada Jaya Hartono setelah takluk dari Persis Solo di pekan sebelumnya. (twy)

Prakiraan Pemain

PSIS 4-4-2: Awan Setho–Taufik Hidayat, Rio Saputro, Tegas Pribadi, Safrudin Tahar; M Ridwan, M Yunus, Ahmad Agung, Hari Nur; Erik Dwi, Johan Yoga

Sragen United 4-5-1: Andi Setiawan–Karania Mahendra, Ramadhan Saputra, Wahyudin Arianto, Wismoyo Widhistio; Donny Widi, Ferdian Abi Aliyil, Lucky Wahyu, Ragil M Badai, Zerteis Waimbo; Andrid Wibawa

 

You might also like

Comments are closed.