Tekan Calo, Seleksi PNS Kemenkumham Diawasi Ketat

METROSEMARANG.COM – Untuk mengantisipasi aksi percaloan, proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah diawasi ketat oleh Ombudsman.

ilustrasi. Ombudsman akan melakukan pengawasan ketat dalam proses seleksi CPNS Kemenkumham. Foto: dok

Pelaksana tugas Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Sabarudin Hulu menyebut, proses pengawasan itu dilakukan di kantor Kemenkumham Jateng Jalan Dr Cipto Semarang.

“Sejauh ini seleksi CPNS untuk tahun 2017 berjalan sesuai dengan tahapan dan prosedur yang telah ditetapkan,” kata Sabarudin kepada metrosemarang.com, Selasa (15/8).

Ia mengatakan pihaknya telah meneken kesepakatan dengan Kepala Kemenkumham Jateng Ibnu Chuldun untuk memperketat penawasan seleksi CPNS yang dilakukan saat ini.

Menurutnya seleksi CPNS harus diterapkan drbgan transparan, adil, akuntabel, tidak memihak, tidak diskriminatif, bebas dari perilaku maladminstrasi dan bebas dari aksi KKN.

Baca Juga: Ganjar Menduga Ada Sindikat Calo CPNS yang Libatkan Oknum Satpol PP

Ombudsman, kata Sabarudin juga membuka posko pengaduan untuk memperkuat koordinasi dengan pihak Kemenkumham. Sehingga jika ditemukan dugaan maladministrasi bisa segera ditindak tegas.

“Akan kami tindaklanjuti terkait adanya maladministrasi dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2017,” bebernya.

Ia pun mendorong partisipasi masyarakat untuk berani menyampaikan pengaduan apabila menemukan dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan seleksi CPNS Tahun 2017.

Pengaduan dapat disampaikan melalui Posko Ombudsman Jateng di Jalan Siwalan Nomor 5 Wonodri, Semarang.

Masyarakat juga bisa menyampaikan pengaduan melalui media sosial milik Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah yaitu Facebook Ombudsman RI Jawa Tengah, Twitter @ombudsmanjateng, Instagram @ombudsman.jawatengah. (far)

You might also like

Comments are closed.