Tekan Kebocoran, Hendi Dorong Semua OPD Segera Terapkan Pajak Online

METROSEMARANG.COM – Upaya percepatan sistem digitalisasi pelayanan khususnya pajak online di Pemerintah Kota Semarang terus digenjot. Namun upaya itu justru dimanfaatkan oknum yang mencatut nama wali kota agar wajib pajak mau membayar pajak secara tunai.

Ilustrasi

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Dirinya mendapatkan keluhan dan laporan langsung dari pengelola Klenteng Sam Poo Kong.

‘’Saya kemarin dapat laporan, ada oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkot Semarang tiba-tiba datang nagih pajak tunai ke pengelola Sam Poo Kong,’’ kata Wali Kota yang disapa Hendi.

Hendi mengaku langsung menegur OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang terkait dengan proses dan pengurusan pajak di lingkungan Pemkot Semarang. Bahkan, dirinya menegur dan mengingatkan supaya sistem pajak online yang sudah diterapkan di sektor pajak Tempat Hiburan dan Hotel juga segera direalisasikan oleh OPD-OPD lainnya.

‘’Rencana pajak online saya ingin tidak terus sebatas konsep, tapi harus segera direalisasikan,’’ tegasnya.

Hendi berharap, dengan adanya penerapan sistem pembayaran pajak online, di antaranya retribusi pasar, e-parkir maka tingkat kebocoran pajak akan sebisa mungkin diminimalisasi.

Sehingga, uang rakyat dari pungutan para wajib pajak ini bisa digunakan untuk pembangunan dan kemajuan warga Kota Semarang. (duh)

You might also like

Comments are closed.