Tekan Kecelakaan, Jalan BSB Dibuat Searah

METROSEMARANG.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akhirnya memberlakukan jalur searah di sepanjang Jalan Haji Subeno yang berada di kawasan BSB Mijen. Jalur searah tersebut diterapkan dari arah Kecamatan Mijen menuju Ngaliyan.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Petugas Koordinator Lapangan Dishub, K Mahendarto mengatakan, pemberlakuan jalur searah di BSB sudah dimulai pagi ini, Selasa (9/5).

Menurutnya pihaknya kini mulai memasang rambu-rambu lalu lintas sembari menyosialisasikan penerapan lajur searah kepada para pengguna jalan setempat baik pemotor maupun mobil.

“Karena sudah dirasa perlu (dibuat searah), maka untuk hari ini mulai diberlakukan. Selama masa sosialisasi, kita mengarahkan kepada jajaran kepolisian untuk melakukan penjagaan di sepanjang jalan Haji Subeno BSB,” katanya.

Bila ada pengendara yang kedapatan melanggar aturan diatas, ia menegaskan masih akan diberi peringatan lisan. Ia bilang pembuatan jalur searah BSB nantinya masih akan dievaluasi sesuai tingkat keluhan masyarakat.

Pemberitahuan serupa, tambahnya juga berlaku untuk pengemudi BRT yang mengambil rute Semarang-Mijen. “Kita evaluasi juga soal penempatan suttle BRT dan jalur menuju terminal bus Boja,” sambungnya.

Ia mengklaim pemberlakuan jalur searah BSB demi mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas yang ada di sana. Ini karena angka kecelakaan pengendara menurut pengakuan warga setempat memang tergolong tinggi.

Pihaknya saat ini sudah menyelesaikan pemasangan belasan lampu penerang jalan umum untuk meningkatkan kenyamanan saat malam hari. Pun demikian dengan patroli jalan raya semakin digencarkan selama 24 jam nonstop. (far)

You might also like

Comments are closed.