Tekan Kecelakaan, Polsek Ngaliyan Razia Motor Brondol di Mangkang

Salah seorang anggota Polsek Ngaliyan sedang memersiapkan surat tilang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Salah seorang anggota Polsek Ngaliyan sedang memersiapkan surat tilang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

 

METROSEMARANG.COM – Unit Lalu Lintas Polsek Ngaliyan menggelar razia kendaraan bermotor di depan Terminal Mangkang, Jumat (6/11) siang. Salah satu fokus giat kali ini adalah motor-motor yang tidak sesuai standar pabrik atau motor brondol.

“Mungkin ada satu dua pelanggar yang belum tersentuh dan sebagainya, terutama pelanggaran melawan arus itu kami tertibkan,” kata Kanit Lantas Polsek Ngaliyan Iptu Wahono SH saat ditemui di lokasi.

Dia menjelaskan, dalam wilayah hukumnya ada daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas yaitu sepanjang Jrakah sampai Tugu, sehingga perlu diadakanya penertiban. Apalagi kendaraan yang tidak memenuhi standar keamanan. “Terutama juga yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, misalnya ban kecil,” terangnya.

Saat razia berlangsung puluhan pengendara terjaring dengan berbagai kesalahan. Di antaranya tidak membawa surat lengkap, atau motor dalam keadaan tidak standar.

Pihaknya bahkan tidak memandang bulu dalam melakukan penindakan. “Kalau rumahnya dekat kami tahan dan (onderdil) yang aslinya kami suruh pasang, kemudian nanti penindakan tetap jalan,” ungkapnya. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.