Teknologi VOOC Flash Charging di Smartphone

flash charge

TEKNOLOGI VOOC Flash Charging merupakan teknologi pintar untuk mengisi daya ponsel dalam waktu singkat. Teknologi ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi setiap harinya.

Pada saat Anda tidak sempat mengisi baterai smartphone, teknologi ini dapat dengan waktu singkat mengisi baterai Anda. Misalnya, baterai Anda Low kemudian di charge dalam waktu 5 menit sudah langsung dapat full. Ponsel Anda pun dapat digunakan lagi selama 2 jam kedepan.

Teknologi ini diluncurkan oleh salah satu perusahaan ponsel dari negeri tirai bambu. Teknologi canggih ini melebihi powerbank yang biasanya dipakai oleh orang. Jika menggunakan powerbank ponsel akan lebih berat dan pengisian lebih lama.

Sedangkan VOOC Flash Charging ini memiliki bentuk lebih besar dibanding charger smartphone lainnya. Sebab di dalam charger ini ditanam MCU smartchip untuk mengatur arus. Chip MCU ini mereduksi voltase pengisian baterai dari 4500 mAH ke 3500 mAH,2000 mAH, 1000 mAH dan terus berkurang hingga baterai ini terisi 100%. Ini dilakukan agar pengisian baterai aman dan stabil.

Alhasil saat pengisian baterai tidak menimbulkan arus pendek yang bisa menyebabkan meledaknya ponsel. Walaupun belum umum atau masih jarang terdengar di pengguna ponsel, VOOC Flash Charging ini terus berkembang dan dipromosikan.

You might also like

Comments are closed.