Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Ramadan hingga Lebaran

METROSEMARANG.COM – Menghadapi Ramadan dan Lebaran tahun ini, Telkomsel telah mempersiapkan secara maksimal, baik terkait jaringan maupun berbagai layanan lainnya. Telkomsel melakukan agenda tahunan ‘Network Drive Test’ atau uji coba jaringan pekan lalu.

Telkomsel siap menghadapi lonjakan trafik saat Ramadan dan Lebaran. Foto: istimewa

GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi mengatakan wilayah Jateng dan DIY merupakan destinasi utama mudik yang tahun ini diperkirakan hampir tiga juta pelanggan akan datang. Dia memprediksi akan terjadi lonjakan trafik komunikasi pada layanan data di daerah jalur mudik dan tujuan wisata jika dibandingkan dengan trafik di hari biasa.

“Lonjakan trafik pada layanan data berkisar 50 persen. Sementara layanan suara diprediksi mengalami kenaikan 10 persen, dan SMS mengalami kenaikan 11 persen,” katanya, Sabtu (27/5).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel melakukan serangkaian kegiatan optimalisasi jaringan, seperti menjaga ketersediaan VLR (Visitor Location Register) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan. Di sepanjang jalur utama mudik di Jawa Tengah disediakan kelonggaran sebesar 48 persen.

Telkomsel juga menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi 97 POI (Point of Interest) di seluruh Jawa Tengah dan DIY agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama Ramadan dan Lebaran.

Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk kartu perdana dan voucher isi ulang (mkios) melalui 30.000 mitra outlet.

Selain itu, selama periode Ramadan dan Lebaran, Telkomsel juga melakukan beberapa program lainnya bagi pelanggan, di antaranya agenda tahunan Mudik Bareng dan program loyalitas pelanggan Pointastic bagi pelanggan dengan berbagai hadiah menarik. (ade)

You might also like

Comments are closed.