Telkomsel LOOP KePo 2015, Kompetisi Kreator Digital Muda Indonesia

Jajaran Telkomsel memaparkan program LOOP  Kreatif Project (KePo) 2015 di Semarang, Sabtu (7/11). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Jajaran Telkomsel memaparkan program LOOP Kreatif Project (KePo) 2015 di Semarang, Sabtu (7/11). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

 

METROSEMARANG.COM – Mengulang kesuksesan di tahun 2014 lalu, Telkomsel Loop kembali menggelar LOOP  Kreatif Project (KePo) 2015. Sebuah kompetisi bergengsi bagi para kreator digital muda Indonesia untuk menyalurkan bakatnya di bidang digital music, mobile video, dan digital writing.

GM Sales Telkomsel Region Jateng and DIY, Djony Heru Suprijatno mengatakan, LOOP KePo merupakan upaya Telkomsel menciptakan lebih banyak lagi kreator digital muda Indonesia. Kompetisi ini sebenarnya sudah dimulai sejak bulan Mei 2015 lalu dan para pemenang akan diumumkan pada Desember mendatang.

“Kami melihat LOOPers yang masih muda usia 12 -19 tahun ini memiliki banyak potensi, ide dan kreativitasnya melalui karya digital. Untuk itu event ini digelar kembali sebagai wadah kreativitas,” kata dia, Sabtu (7/11).

Selain kompetisi tersebut, tahun ini LOOP KePo juga akan melakukan roadshow di 20 kota yakni Bogor, Palembang, Palu, Lampung, Cirebon, Tangerang, Pekanbaru, Jayapura, Banjarmasin, Padang, Jakarta, Samarinda, Malang, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Di kesempatan tersebut para LOOPers  dapat mengikuti coaching clinic tentang mobile video, digital music dan digital writing dengan pembicara antara lain Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Sacha Stevenson, Arif Muhammad (Poconggg), RAN dan GAC.

“Di tingkat Jawa Tengah dan DIY, kompetisi telah diadakan di Kota Semarang, Yogyakarta, Solo dan Purwokerto. Dari kompetisi di empat kota tersebut, disaring menjadi lima peserta tiap kategori yang akan diadu di main event untuk mendapatkan satu orang finalis tiap kategori. Para finalis tersebut akan kami kirim ke Surabaya di acara Big Bang LOOP KePo,” imbuh Djony.

Sementara itu, GM Youth and Comunity area Jawa-Bali Telkomsel, Riki A Setiawan, mengatakan, dalam kompetisi yang bertema “The Story of Our (Youth) Life” tersebut sejumlah hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air dapat dimenangkan oleh para peserta.

Riki menambahkan, di sini LOOPers hanya ditantang untuk membuat karya dengan format Mobile Video, Digital Music dan Digital Writing. LOOPers ditantang untuk segera upload karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo.

“LOOP KePo merupakan salah satu komitmen kami ikut mengembangkan kreativitas anak bangsa. Mencerdaskan generasi muda bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga pelaku bisnis,” tandasnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.