Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik selama Ramadan

METROSEMARANG.COM – Telkomsel siap menghadapi lonjakan jumlah penggunaan jaringan yang dipastikan meningkat pada bulan suci Ramadan, Juni 2016 mendatang.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan. Selain melakukan peninjauan kualitas jaringan, provider nomor satu di Indonesia itu juga melakukan ujicoba secara langsung ke sejumlah daerah langganan pemudik.

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Ujicoba tersebut digelar dengan menyusuri jalur pantura untuk mengetahui kualitas jaringan Telkomsel saat ini.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan pengujian jaringan tersebut merupakan persiapan rutin tahunan, di mana menjadi prioritas utama Telkomsel untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan.

“Lonjakan trafik komunikasi biasa terjadi di jalur mudik selama Lebaran. Sms naik 15 persen dan layanan data bisa melonjak hingga 25 persen,” kata Sukardi saat penutupan kegiatan uji coba Network Drive Test, di Novotel Semarang, Kamis (19/5).

Meski demikian, dalam uji coba yang bertema First, Fastest, Finest (3F) Journey tersebut Telkomsel tidak menemukan kendala yang berarti. Secara keseluruhan, jalur Pantura Jakarta hingga Surabaya dalam kondisi baik bahkan hampir tidak adanya gangguan.

“Hasil uji coba, jaringan telkomsel  secara keseluruhan dalam kondisi baik. Kami siap menghadapi Ramadan dan Idul Fitri (Raffi) 2016,” imbuh Sukardi.

Sementara, Direktur Of Sales Telkomsel, Masud Khamid mengatakan selain uji coba berbagai layanan juga akan diadakan selama Raffi 2016. Di antaranya, posko mudik, layanan siaga, dealer siaga, mudik bareng, posko center, Telkomsel berbagi dan berbagai fasilitas bisnis Telkomsel.

“Kami menjaminkan layanan kami makin bagus. Kami juga akan meluncurkan paket-paket produk baru yang tentu lebih fit dengan bulan Ramadhan,” tandas khamid. (yas)

You might also like

Comments are closed.