Tempat Karaoke Dikosek, Ratusan Pengunjung Kelabakan

Ilustrasi Razia
Ilustrasi Razia

SEMARANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah kembali menggelar razia penyalahgunaan narkoba. Sasaran kali ini adalah tempat-tempat karaoke yang berada di wilayah Kota Semarang.

Dalam razia yang dilakukan pada Selasa (19/5) dinihari, petugas menyisir beberapa tempat karaoke di kawasan Pedurungan, Kedungmundu dan Peterongan. Petugas juga melakukan pengetesan urin kepada  100 orang pengunjung termasuk para pemandu karaoke. Tes dilakukan di sebuah bilik dengan disaksikan langsung oleh pemilik urine.

Dari 100 orang yang menjalani tes secara mendadak tersebut, tidak ditemukan satupun pengunjung maupun karyawan karaoke yang diketahui mengkonsumsi narkoba. Namun, kedatangan petugas tersebut sontak membuat para pengunjung kelabakan.

“Tempat hiburan mulai menata diri dengan tidak ditemukannya pengunjung dan pemandu karaoke yang menggunakan narkoba. Saya harapkan ini terus konsisten,” kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng, AKBP Suprinarto, Selasa (19/5) siang.

Selain itu, Suprinarto juga mengimbau kepada pengunjung atau karyawan yang mengetahui tindak penyalahgunakan narkoba,  agar segera melaporkan kepada pihaknya untuk dilakukan rehabilitasi. “Tidak akan kena pidana bagi pengguna, tapi kami rehabilitasi,” tandasnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.