Temui Guru Favoritnya, Hendi Janjikan Kesejahteraan untuk Pendidik di Semarang

Hendrar Prihadi menemui guru SD nya, Rosniyati Sihotang, Rabu (25/11) pagi. Dia juga menyampaikan tekadnya untuk memerhatikan kesejahteraan para pendidik di Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Hendrar Prihadi menemui guru SD nya, Rosniyati Sihotang, Rabu (25/11) pagi. Dia juga menyampaikan tekadnya untuk memerhatikan kesejahteraan para pendidik di Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/istimewa

 

METROSEMARANG.COM – Hari Guru yang jatuh pada hari ini, Rabu (25/11) memiliki makna tersendiri bagi calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Calon nomor urut dua ini pun menyempatkan diri untuk mengunjungi salah seorang guru semasa dia duduk di bangku kelas III SD Gergaji.

Pagi tadi, Hendi bergegas berkunjung ke rumah salah satu guru kelasnya, Rosniyati Sihotang di daerah Lamongan Barat. Dalam perjalanan ke rumah wanita yang kerap disapa Ibu Ros ini, Hendi juga mentweet melalui akun pribadinya @HendrarPrihadi, “Jika sedulur2 bisa membaca tweet saya ini – ucapkan terima kasih pada guru2 kita”.

Begitu sampai bertemu dengan gurunya semasa di SD Gergaji tersebut, Hendi langsung mencium tangannya dan berterima kasih serta mengucapkan selamat Hari Guru. “Ibu Ros adalah guru favorit saya, karena beliau adalah salah satu guru yang memberi saya nilai 9,5 pada raport SD saya,” cerita Hendi sambil tersenyum.

Di sisi lain, Rosniyati juga melontarkan pujian bahwa Hendi adalah murid yang pintar. “Hendi itu murid yang pintar, tapi kalau pas pelajaran menulis halus, tulisannya jelek,” kenangnya yang langsung disambut gelak tawa orang yang ikut hadir di rumahnya tersebut.

Dalam kesempatan, Hendi juga mengatakan jika Hari Guru harus benar-benar diresapi untuk lebih memikirkan kesejahteraan guru sebagai pendidik generasi bangsa. “Saya tak pernah bercermin, cermin saya adalah guru-guru saya, dan seluruh warga Semarang yang terus memberi masukan saya untuk membuat saya lebih baik dari hari ke hari. Selamat hari guru sedulur-sedulur,” tutur Hendi.

Pasangan Hebat (Hendi – Ita Bersama Rakyat) pada saat debat resmi Pilwalkot Semarang yang diadakan KPU, Selasa (24/11) kemarin, juga sangat sistematis dalam menyusun program untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Termasuk guru Madrasah (MTs dan MA) meskipun berada di bawah kewenangan Kementrian Agama.

Melalui calon Wakil Wali Kota, Hevearita Gunaryanti Rahayu, pasangan calon nomor dua menyampaikan bahwa selama pemerintahan Hendi, pendampingan BOS telah diberikan untuk para guru Madrasah.

“Pada tahun 2017 nanti kewenangan SLTA dan SMK akan diambil alih oleh provinsi, sehingga telah kami rencanakan untuk meningkatkan pendampingan BOS untuk guru-guru Madrasah dengan mengalihkan dari yang semula dialokasikan untuk SLTA dan SMK di Kota Semarang,” kata Hevearita.

Selain itu Hendi juga aktif dalam memperjuangkan kesejahteraan GTT (Guru Tidak Tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) di Kota Semarang. Sebelum akhirnya Rapat Badan Anggaran DPRD Kota Semarang memutuskan untuk menyetujui anggaran sebesar Rp 26 miliar guna menaikkan gaji GTT dan PTT menjadi sebesar Rp 1,9 juta per bulan, Hendi juga sangat intens berdialog dengan para GTT dan PTT di berbagai tempat. (far)

You might also like

Comments are closed.