Temukan Spot-spot Foto Unik di Kampung Seni Palebon

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang memilih kampung seni menjadi salah satu kampung tematik yang berada di Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan. Hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan kesenian yang ada sebelum di kampung itu sebelum program tersebut digulirkan.

Kampung Seni jadi jujukan untuk berfoto selfie. Foto: metrosemarang.com/agil wibowo

Pengelola Kampung Seni, Syahril mengungkapkan, sebelum adanya kampung tematik, masyarakat di kampung tersebut sudah memiliki aktivitas rutin berupa kesenian.

“Sebelum tematik ada, dulu namanya pondok seni, kemudian adanya kampung tematik untuk menunjang apa yang ada di kampung seni,” terangnya kepada metrosemarang.com.

Syahril menganggap dengan adanya kampung tematik adalah sebuah ibadah, “Ktika kita dapat membuat orang tersenyum kita akan mendapat pahalanya,” tuturnya.

Dia menambahkan, kesenian yang menjadi aktivitas di kampung tersebut di antaranya karawitan, grup dalang, grup Punakawan, dan kelompok rebana yang sudah tampil di berbagai panggung hiburan.

Jalan di Kampung Seni juga dihias warna-warni untuk memikat pengunjung. Foto: metrosemarang.com/agil wibowo

Selain kebudayaan, jika ke Kampung Seni kita akan disuguhkan pemandangan warna-warni gambar yang ada di tembok, jalan, pot bunga dan tong sampah, serta terdapat penerangan jalan dan deretan tanaman bunga yang cantik. Pengunjung yang datang bisa memilih spot-spot memikat untuk berfoto bersama atau sekadar selfie.

“Di kampung kami juga ada pembuatan souvenir, hiasan bunga dari limbah kain, pembuatan foto dalam botol, pembuatan mobil-mobilan dari limbah kayu serta aksesoris rajut dari benang,” ujarnya.

Dia juga berharap agar kampung lain di Kelurahan Palebon juga dibuat seperti yang ada di kampung seni. “Kami dapat bantuan dari pemerintah dan kami bisa menerapkan, sehingga hasilnya membuat orang lain senang. Banyak orang lain ke sini itu sebuah kepuasan tersendiri,” pungkasnya.(MG02)

You might also like

Comments are closed.