Tengah Malam Nanti Rombongan Jemaah Haji Tiba di Semarang

Ilustrasi Foto: metrojateng.com/raditya erwiyanto
Ilustrasi
Foto: metrojateng.com/raditya erwiyanto

 

METROSEMARANG.COM – Rombongan jemaah haji asal Semarang dijadwalkan tiba di Islamic Center Kalipancur pada Kamis (22/10) pukul 00.00 WIB dini hari nanti. Rombongan pertama yang tiba di Ibukota Jateng berjumlah 24 orang dari kelompok terbang (kloter) 62.

“Ada 24 jemaah yang dijadwalkan tiba di Semarang dini hari nanti. Karena jumlahnya sedikit maka akan digabung dengan rombongan Salatiga dan Demak,” kata Kepala Kemenag Kota Semarang, Mohammad Habib, saat dikonfirmasi metrosemarang.com, Rabu (21/10).

Habib mengungkapkan telah mempersiapkan segala hal untuk menyambut pemulangan haji, salah satunya mendirikan ruang tunggu bagi keluarga jemaah haji. Apabila sesuai jadwal, tahap pemulangan jemaah haji akan dilakukan pada dini hari nanti hingga Jumat sore.

Jadwal pemulangan kloter 61-64 masing-masing pukul 00.00 WIB dini hari nanti, Kamis (22/10) besok pukul 08.00 dan 15.00 WIB serta Jumat (23/10) pukul 03.00 WIB dan 14.00 WIB siang. “Kami berharap jemaah pulang dengan selamat dan menjadi haji mahbur,” kata Habib.

Lebih jauh, Habib menjelaskan secara keseluruhan terdapat 1.343 jamaah haji yang akan tiba ke Semarang. Kemenag mencatat ada tiga jemaah meninggal dunia karena sakit dan delapan orang meninggal saat berada di Terowongan Mina. “Kami mendoakan agar korban Mina khusnul khatimah dan diterima di sisi-Nya,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.