Tepergok Curi Laptop di Kereta, Pria Ini Digelandang Polisi

METROSEMARANG.COM – Nursan, pria asal Karawang Jawa Barat terpaksa diringkus polisi karena kedapatan mencuri laptop saat berada di gerbong kereta eksekutif Harina jurusan Bandung-Surabaya Pasar Turi, Selasa malam kemarin.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Gatut Sutyatmoko mengatakan pelaku yang tepergok mencuri laptop itu berangkat naik kereta Herina dari Stasiun Tegal pukul 03.10 dinihari.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Sekarang sudah diamankan di kantor polisi Polsek Semarang Utara,” ungkapnya saat dihubungi metrosemarang.com, Rabu pagi (11/5).

Ia mengungkapkan awalnya pelaku duduk di gerbong eksekutif bernomor lambung 413b bersebelahan dengan penumpang asal Ngawi, Kuncoro Tri Wibowo yang membawa tas jinjing.

Saat itu, kata Gatut, penumpang itu tengah tertidur pulas selama perjalanan. Tak lama kemudian, korban terbangun dan mendapati tas yang ditaruh rak atas posisinya berubah. Korban mengecek tas.

Tanpa diduga, seketika pelaku mengembalikan laptop Lenovo tipe T 4320  warna hitam kepada korban seraya meminta maaf. “Tapi korban keburu meminta tolong kepada penumpang lain untuk memanggil petugas. Di tempat duduk pelaku ditemukan dua buah buku folio yang kemungkinan di untuk menukar barang curian,” jelasnya.

Pelaku selanjutnya diamankan di gerbong makan dan diturunkan di Stasiun Tawang Semarang bersama korban yang kebetulan turun di lokasi yang sama. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Semarang Utara untuk proses hukum lebih lanjut. (far)

You might also like

Comments are closed.