Tepis Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pertamina Gelar Operasi Pasar di Solo

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka memastikan pasokan elpiji 3 Kg aman serta menindaklanjuti isu kelangkaan elpiji 3 Kg, Pertamina menggelar operasi pasar di 11 titik di wilayah Solo guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Pertamina MOR IV telah menyiapkan alokasi 6.160 tabung atau 560 tabung per lokasi untuk operasi pasar di wilayah Solo.

Pertamina MOR IV telah menyiapkan alokasi 6.160 tabung untuk operasi pasar di Solo. Foto: dok Pertamina

Area Manager Communication and Relations Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari mengatakan operasi pasar ini dilakukan serentak di 11 lokasi di Solo .

“Isu kelangkaan elpiji ini selalu kami tindak lanjuti sesegera mungkin. Pertamina sebelumnya sudah memberikan penambahan fakultatif elpiji 3 Kg di wilayah Solo sebanyak 47.040 tabung pada periode 5 hingga 12 Agustus 2017. Dimana penyaluran normal elpiji 3 kg untuk wilayah Solo adalah 714.520 tabung per bulan. Selain itu, kami langsung menerjunkan tim untuk melakukan operasi pasar guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Andar, Senin (14/8).

Baca Juga: Sempat Tertunda, Pertamina Pastikan Distribusi BBM ke Karimunjawa Lancar

Pertamina memiliki Sistem Monitoring Penyaluran elpiji 3 Kg (SIMOL3K) yang bertujuan untuk memantau jalannya distribusi elpiji 3 Kg agar tepat sasaran, mulai dari agen resmi hingga ke seluruh pangkalan di bawah agen.

Pertamina membutuhkan keikutsertaan pengawasan dari Pemda dan Kepolisian serta kami mengajak dan meminta seluruh lapisan masyarakat juga untuk turut berperan serta mewujudkan pendistribusian dan penyaluran LPG bersubsidi yang tepat sasaran. (ade)

You might also like

Comments are closed.