Terancam Hukuman Berat, Rifai juga Gagal Menikah Tahun Ini

METROSEMARANG.COM – Rifai (23), tersangka pembunuh Meta Novita Handayani (38) warga Perumahan Permata Puri, Ngaliyan, Semarang mengaku khilaf atas perbuatannya. Akibat perbuatannya, dia terancam hukuman berat dan gagal menikahi kekasihnya, YA (16).

Rifai, kekasih YA yang mengeksekusi Meta Novita Handayani. Foto: metrosemarang.com/efendi

“Saya menyesal memperlakukan korban kayak gini, ini cukup pertama dan terakhir bagi saya, saya khilaf,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca saat gelar perkara di Maporlestabes Semarang, Senin (5/3).

Ia bahkan mengaku akan bertobat dan mengubah sikapnya untuk berperilaku lebih baik. “Saya ingin tobat sungguh-sungguh, ingin tekun salat dan ngaji. Saya ingin minta maaf sama keluarga korban sama yang di atas,” ungkap Rifai sembari menundukkan kepalanya.

Rifai bersama YA sebenarnya akan melangsungkan pernikahan usai Lebaran 2018 nanti. Namun rencana tersebut berantakan karena mereka kini disangka menjadi penyebab tewasnya Meta.

“Sudah pacaran 5 bulan, saya juga sudah lamar dia. Rencananya mau nikah setelah lebaran nanti,” imbuh Rifai.

Sedangkan YA, mengaku sebelumnya ia sempat hamil oleh Rifai namun mengalami keguguran. “Saya pernah hamil, tapi keguguran,” kata perempuan yang pernah bekerja sebagai pembantu Meta.

Sepasang kekasih tersebut kini harus mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Keduanya dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana sub Pasal 338 KUHP. (fen)

You might also like

Comments are closed.